PORKOT Tangsel 2016 Resmi Dibuka Wali Kota

detaktangsel.com SERPONG UTARA - Pekan Olahraga Kota (PORKOT) tingkat Kota Tangerang Selatan tahun 2016 yang mempertandingkan 18 Cabang Olahraga merupakan hajat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam bidang olahraga prestasi, secara resmi dibuka Wali Kota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, di lapangan Graha Telkom BSD Serpong Utara, Sabtu (15/10/2016).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Provinsi Banten Brigjen Pol (Pur) Hj. Rumiyah, Kepala Dispora Chaerudin dan sejumlah pimpinan SKPD, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan, para stakeholder, sesepuh Kota Tangsel dan perwakilan sejumlah elemen masyarakat.

PORKOT Tangsel 2016 Resmi Dibuka Wali Kota 2

Ketua Umum KONI Tangsel Hj. Rita Juwita dalam sambutannya menjelaskan, pelaksanaan PORKOT tersebut merupakan yang pertamakalinya dilaksanakan oleh KONI Kota Tangsel, yang pembukaan pelaksanaannya bersamaan dengan HUT KONI ke-78.

"Perlombaan dalam PORKOT ini merupakan multi event yang dilaksanakan secara rutin setiap empat tahun sekali. PORKOT tahun 2016 ini merupakan titik kulminasi pembinaan prestasi olahraga, sekaligus juga merupakan gambaran hasil pembinaan yang dilaksanakan oleh tiap-tiap Kecamatan yang membidangi olahraga bersama-sama pengurus Cabang Olahraga (Cabor), dan semua stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan masing-masing," paparnya.

PORKOT Tangsel 2016 Resmi Dibuka Wali Kota 1

Hj. Rita Juwita menambahkan, pihak KONI mendorong pihak Kecamatan untuk membentuk koordinator olahraga di tingkat Kecamatan. Menurutnya, pembentukan koordinator tersebut merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI.

"Kami sangat mengapresiasi kepada pihak Kecamatan yang telah membentuk Koordinator KONI tingkat Kecamatan. Yang sudah terbentuk adalah koordinator KONI tingkat Kecamatan Pamulang dan tingkat Kecamatan Pondok Aren, nanti akan menyusul untuk Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Serpong serta Kecamatan yang lainnya," jelas Hj. Rita Juwita.

PORKOT Tangsel 2016 Resmi Dibuka Wali Kota 4

Ketua Umum KONI Tangsel berpendapat, dengan adanya Koordinator KONI tingkat Kecamatan, maka pembinaan atlet-atlet akan lebih optimal.

"Kalau sudah ada KONI perwakilan di setiap Kecamatan, maka akan dapat lebih membina atlet-atletnya sehingga tidak ada atlet yang akan berpindah ke wilayah yang lain," ungkap Hj. Rita Juwita.

Ditambahkan Hj. Rita, pelaksanaan PORKOT merupakan salahsatu perhatian Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui KONI Tangsel, untuk melaksanakan pembinaan kepada bibit-bibit atlet potensi untuk mengembangkan dirinya dan menambah kemampuan setiap Cabor yang ditekuninya.

PORKOT Tangsel 2016 Resmi Dibuka Wali Kota 3

"Dalam pelaksanaan PORKOT tahun 2016 tingkat Kota Tangsel diharapkan mampu memberikan motivasi dan menggairahkan olahraga di Kota Tangerang Selatan," harap Ketua Umum KONI Tangsel.

Dijelaskan Ketua Umum (Ketum) KONI Tangsel, pasca dilaksanakannya PORKOT, maka dilanjutkan dengan mempersiapkan diri dalam menghadapi event Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah pada tahun 2018.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany sebelum sambutan pembukaan PORKOT 2016 mengajak para hadirin dan seluruh atlet bersemangat dengan Yel-yel afirmasi olahraga, yakni "Tangsel Ke-Satu, Tangsel Prestasi, Tangsel Juara. "Terimakasih," ungkap Wali Kota Tangsel.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangsel berharap agar KONI Tangsel dibawah pembinaan dan kerja keras KONI Provinsi Banten menjadi KONI yang profesional yang mampu melaksanakan pembinaan para bibit atlet potensial.

"Setelah melalui proses yang tertatih-tatih, Alhamdulillah KONI Tangsel dan jajarannya sudah mencapai prestasi luar biasa  membantu saya, tanpa kenal lelah dalam membina para atlet yang ada di Kota Tangerang Selatan," ungkap Wali Kota.

Guna memastikan keterlibatan semua wilayah dalam kegiatan PORKOT sebagai hajat olahraga antar Kecamatan di tingkat Kota, Wali Kota Tangsel menebar pandangan dan senyuman khasnya dan mengabsen para Camat yang hadir.

"Di sana ada Camat Ciptim pak Durahman, Camat Serut pak Bani, Camat yang lain mana....oh, di sana ada Camat Serpong Ibu Mursinah, Camat Pamulang pak Deden, Camat Ciputat pak Andi Patabal, dan Camat Setu," kata Wali Kota.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
25°C (25°C 22°C)

Go to top