KONI Sosialisasikan Program dan AD/ART Tahun 2016

detaktangsel.com ANYER KAB. SERANG - Sosialisasi Program dan Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan resmi dibuka Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Sulasna, dalam rapat kerja (Raker) lanjutan KONI Tangsel di My Pisita Resort Anyer, Sabtu (27/8/2016).

Pada Raker sebelumnya, pada Sabtu - Minggu lalu, kegiatan KONI difokuskan pada persiapan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) tingkat Kota Tangerang Selatan yang akan digelar pada bulan Februari 2017, dan laporan kerja sekaligus persiapan laporan akhir tahun 2016.

KONI Sosialisasikan Program dan ADART Tahun 2016 2 1

Kegiatan Raker KONI kali ini menurut Ketua Umum KONI Tangsel Hj. Rita Juwita dimaksudkan untuk mensosialisasikan Program dan AD/ART KONI agar diketahui oleh semua pihak, dan khususnya juga dipahami, dimengerti, serta dilaksanakan oleh semua pengurus KONI.

KONI Sosialisasikan Program dan ADART Tahun 2016 2 2

"Program kegiatan KONI yang kita sosialisasikan ini, diharapkan mampu mendampingi, menghantarkan atlit-atlit kita di event - event nasional yang mampu mengangkat harkat Provinsi Banten di bidang olahraga. Dan, program ini juga dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Tangsel mendatang, yang juga merupakan amanat Undang-Undang untuk dilaksanakan setiap dua tahun satu kali, dilaksanakan pada bulan November mendatang. Tempat kegiatan PORKOT belum ditentukan di wilayah Kecamatan mana, nanti akan di diskusikan terlebih dahulu dengan Dispora, dan kami akan mengundang semua pemerintahan Kecamatan di Tangsel," ungkap Ketua Umum KONI Tangsel.

KONI Sosialisasikan Program dan ADART Tahun 2016 2 5

Hj. Rita menambahkan, dengan program yang sudah diajukan kepada Pemerintah Kota Tangsel dengan anggaran yang ada akan disampaikan dalam rapat pertanggungjawaban di akhir tahun 2016.

"Kedepan, kalau bisa dan anggarannya ada, kita akan memberikan penghargaan kepada atlit-atlit berprestasi dan memecahkan rekor juga sudah diagendakan," imbuhnya.

KONI Sosialisasikan Program dan ADART Tahun 2016 2 4

Sementara itu, terkait dengan sosialisasi AD/ART, menurut Ketua Umum KONI Tangsel, agenda kali ini merupakan sosialisasi AD/ART yang merupakan pedoman KONI yang harus menjadi pedoman bagi pengurus KONI dalam melaksanakan kegiatan KONI.

"AD/ART ini bukan sekadar buku, tetapi merupakan pedoman yang harus dipedomani oleh semua pihak, khususnya pengurus KONI. Saya merasa, masih ada beberapa pengurus yang belum memahami sepenuhnya kandungan isi AD/ART," ungkap Ketua Umum KONI Tangsel.

KONI Sosialisasikan Program dan ADART Tahun 2016 2 3

Hj. Rita mengingatkan, bahwa tata cara apa pun ada pada AD/ART. "Jangan nyeleneh, jangan menafsirkan sendiri AD/ART. Semua harus tunduk pada AD/ART. Bila ada yang melanggar AD/ART, maka akan kita akan diingatkan, tapi kalau terus melanggar AD/ART akan dibawa ke. Dewan Kehormatan KONI," tegasnya.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
25°C (25°C 22°C)

Go to top