Kompetisi Divisi I Musim Ini Tanpa Batasan Usia

detakserang.com – SERANG, Perserang bisa menggunakan banyak pemain profesional pada kompetisi Divisi I Liga Indonesia tahun ini. Hal itu disebabkan kompetisi tahun ini tanpa ada batasan usia. Dengan demikian, tidak ada lagi istilah pemain profesional atau pemain amatir yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama.

"Mereka berhak untuk berjibaku di kompetisi Divisi I Liga Indonesia dengan status pemain amatir." kata Manajer Perserang Babay Karnawi, Senin (14/4).

Ia menjelaskan, hal tersebut mencuat saat pertemuan manajer di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Sabtu (12/4).
Dengan demikian, ia menandaskan, pihaknya legal menggunakan banyak pemain dari ISL maupun Divisi Utama sebanyak-banyaknya.

Untuk itu, ia menambahkan, saat ini Perserang sedang memburu kembali beberapa pemain sesuai kebutuhan, baik dari ISL maupun Divisi Utama.

Disinggung soal penetapan tuan rumah grup 5, di mana Perserang bergabung, Babay mengaku, belum ada keputusan yang jelas. Keputusan tuan rumah akan disampaikan, Kamis (16/4).

Soalnya, lanjut Babay, di grup 5 ada tiga kontestan yang mengajukan diri yaitu Persikasi Bekasi, PSB Bogor, dan Matador FC. Sementara Laskar Singandaru (julukan Perserang) tidak mengajukan diri jadi tuan rumah.

Go to top