MU Tampil Buruk, Ditaklukkan Liverpool

detakbola.com- LONDON, Terjadi tiga kali pinalti membuat Manchester United (MU) harus menerima hasil buruk ditaklukan Liverpool 0-3 di Stadion Old Trafford, Minggu (16/2). Pada pertandingan ini MU bermain dengan 10 pemain dalam lanjutan Premier League.

 

MU sempat mendominasi pertandingan di awal hingga pertengahan babak pertama. Namun anak asuh David Moyes masih kesulitan untuk membongkar lini belakang Liverpool.

Memasuki pertengahan babak pertama, Liverpool mulai lepas dari tekanan MU dan mengembangkaan serangan hingga membuahkan beberapa peluang emas.

Pada menit ke-34, suporter MU dibuat terdiam menyusul gol Gerrard setelah berhasil menjebol gawang MU lewat titik pinalti. Hukuman ini dijatuhkan karena wasit menganggap Rafael handsball di kotak pinalti.
Setelah gol tersebut, MU kembali mendominasi pertandingan guna mengejar ketertinggalan. Nah, MU beberapa kali meraih peluang emas. Di antaranya melalui Rooney. Sayang sepakannya masih dimentahkan penjaga gawang Liverpool.

Hingga babak pertama berakhir, MU belum berhasil mengejar ketertinggalan. Memasuki babak kedua, Liverpool kembali menerima pinalti di menit ke 46 setelah Phil Jones melanggar Joe Allen di kotak pinalti. Gerrard yang kembali menjadi eksekutor berhasil mencetak gol kedua Liverpool.

MU yang tidak mau dipermalukan di kandang sendiri.
MU terus melancarkan serangan Bak kesetanan. Pemain MU seperti kehilangan akal ketika membongkar pertahanan Liverpool. Alhasil MU pun tak dapat memperkecil ketertinggalan.

Memasuki menit ke-77, malapetaka menimpa MU. Wasit kembali menghadiahi Liverpool tendangan pinalti. Apesnya lagi MU harus bermain dengan sepulu orang karena Vidic diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Gerrard pun kembali maju sebagai eksekutor. Kali ini sepakan Gerrard gagal setelah membentur tiang gawang. Keunggulan pemain dimanfaatkan Liverpool untuk menambah gol ke gawang MU.
Hal ini dimanfaatkan Suarez yang lepas jadi jebaakan offside dan berhasil menambah pundi-pundi gol Liverpool ke gawang MU.

MU memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengejar ketertinggalan. MU yang kalah jumlah pemain, kesulitan mengejar devisit tiga gol dan pertandingan pun berakhir 0-3. (DN)

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
25°C (25°C 22°C)

Go to top