Disperindag Tangsel Siapkan Wifi Gratis Kepada Pelaku IKM Keranggan

Kepala Bidang Perindustrian pada Disperindag Kota Tangsel, Feri Payacun Kepala Bidang Perindustrian pada Disperindag Kota Tangsel, Feri Payacun Hendra

Detaktangsel.com SETU-Pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, akan menikmati Wifi gratis selama setahun. Sedianya, Wifi gratis yang difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, untuk membantu para pelaku IKM agar mudah memasarkan semua produknya melalui internet.

Kepala Bidang Perindustrian pada Disperindag Kota Tangsel, Feri Payacun mengatakan, untuk penyediaan layanan Wifi tersebut, pihaknya saat ini sudah bekerja sama dengan PT Telkom untuk membuat sistim penjualan secara online yang akan dilakukan oleh pelaku IKM diwilayah Keranggan.

"Fasilitas wi-fi tujuannya untuk memudahkan pelaku IKM memasarkan produknya melalui online," kata Feri dilokasi Festival Industri Kreatif yang berlangsung di kawasan Kelurahan Keranggan, Kamis (7/12/2017).

Ia juga menjelaskan, pengunjung nantinya dapat menyaksikan secara langsung proses pembuatan berbagai produk makanan yang dilakukan oleh para pelaku IKM yang saat ini berjumlah 107. Sehingga, dengan adanya layanan Wi-fi tersebut dipastikan akan meningkatkan pendapatan masyarakat dari sektor pariwisata yang ada di Kecamatan Setu. "Efek dominonya, pariwisata akan tumbuh. Jika industrinya sudah berkembang, maka akan dikembangkan lagi menjadi kampung digital," ungkapnya.

Baca juga: Kranggan Akan Dikembangkan Menjadi Ekowisata

Sementara Camat Setu, Wahyudi Laksono menambahkan, pihaknya untuk meningkatkan pariwisata diwilayah Keamatan Setu, saat ini sudah melakukan berbagai pelatihan kepada masyarakat. Bahkan, pihaknya pun mengadakan pelatihan kepada pemuda setempat untuk menjadi instruktur out bound.

"Kita juga sudah lakukan pelatihan bahasa asing. Jika ada wisatawan asing berkunjung kewilayah ini, secepatnya bisa berinteraksi dan memahami apa yang diinginkan para wisatawan itu," tandasnya.

Go to top