Pensiunan PNS Tangsel Bisa Kawal Pembangunan

Detaktangsel.com PONDOK AREN-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap agar pensiunan PNS masih bisa membantu dalam mengawal program serta kegiatan pembangunan.

Hal ini diungkapkannya saat Gathering Purna Bhakti 2017 yang digelar di Hotel Santika Premiere Bintaro, Pondok Aren pada Selasa (13/12/2017) malam.

Menurut Airin para pensiunan PNS selama puluhan tahun telah melakukan dharma bakti dilingkup Pemkot Tangsel. Tanpa dedikasi dan kerja keras mereka tidak akan mungkin selama sembilan tahun kondisinya akan seperti ini. 

Reformasi birokrasi serta peningkatan sistem pelayanan publik, Walikota Airin menambahkan, menjadi skala prioritas dalam menggerakan tata kelola pemerintahan. Semua itu tentunya ada andil dari semua pensiunan PNS saat mereka masih mengemban tugas mulianya di organisasi perangkat daerah.

"Yang terpenting adalah bagaimana dedikasi dan pengabdian dari bapak dan ibu semua bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan bapak ibu bisa meninggalkan legacy (warisan) yang baik, sistem yang baik yang tentunya akan diteruskan oleh generasi berikutnya," kata Airin.

Sementara, mantan Inspektur Pemkot Tangsel Agusman menyampaikan kesan-kesannya ketika bertugas dulu. Ia terkesan pada sosok Walikota Airin yang mampu menahkodai roda pemerintahan dengan segala dinamika yang ada serta telah berkembang.

"Pengabdian kami tentu tidak ada artinya tanpa pimpinan yang baik, begitu luar biasa terhadap pemerintah daerah. Artinya, keberhasilan suatu pemerintah daerah tidak terlepas dari pimpinan," ujar Agusman.

Baca juga: Jelang Pemilu 2019, 127 Kader PDIP Tangsel Digembleng Pendidikan Pratama

 

Go to top