Posko Gotong Royong PDI Perjuangan Kembali Menjamur

Peresmian Posko Gotong Royong PDI Perjuangan Kota Tangsel. Peresmian Posko Gotong Royong PDI Perjuangan Kota Tangsel. Hendra

 Detaktangsel.com PAMULANG-Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Heri Gagarin, meresmikan Posko Gotong Royong PDI Perjuangan di Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (14/1/2017).

Dalam kesempatan itu hadir para pengurus ranting, senior partai, warga masyarakat, dan penggagas Posko Gotong Royong yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Drajat Sumarsono.

Kehadiran Posko ini, diharapkan menjadi rumah aspirasi bagi rakyat yang nantinya sebagai wadah guyup masyarakat dan kader partai untuk mensosialisasikan Pancasila sebagai Bintang Penuntun Indonesia Raya.

"Posko ini hadir atas keinginan dan aspirasi temen-temen akar rumput yang mendambakan kembali suasana tahun 1998, di mana posko gotong royong menjamur di mana-mana. Nah, kita akomodasi keinginan ini," kata Heri Gagarin saat meresmikan posko tersebut yang disambut gegap gempita para kader.

Masih dengan suasana HUT ke-45 PDI Perjuangan, kata Heri, posko-posko ini akan muncul dititik-titik basis PDI Perjuangan. "Posko Gotong Royong terus menjamur dan menjadi basis kami untuk membangun wilayah bersama masyarakat," bebernya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan juga menyerahkan buku Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat kepada penangungjawab posko. "Buku ini akan menjadi bacaan wajib bagi para kader yang berada disemua posko yang kita bangun," imbuh Heri Gagarin.

Baca juga: Keanggotaan Partai Garuda dan Berkarya Belum Memenuhi Syarat

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel Drajat Sumarsono menjelaskan bahwa keberadaan posko gotong royong PDI Perjuangan merupakan implementasi dari keinginan ketua umum partai berlambang moncong putih ini agar senantiasa turun kebawah untuk merasakan susah senang bersama-sama dengan masyarakat. "Kita ingin merasakan susah senang bersama rakyat, karena PDI Perjuangan merupakan partai wong cilik yang selalu merakyat," tutur Drajat.

Drajat menuturkan, keberadaan posko gotong-royong PDI Perjuangan ini nantinya juga sebagai tempat untuk menjaga lingkungan dari hal-hal berbau radikal sehingga suasana keamanan yang kondusif dapat terus terjaga. "Ini yang kita harapkan, dengan adanya posko gotong-royong ini, dapat menjaga hal-hal yang berbau radikal. Sehingga keamanan dapat terjaga dengan baik," ujarnya. 

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
26°C (26°C 22°C)

Go to top