Gubernur Banten Resmikan E-Samsat di Serpong

Peresmian E-Samsat di Serpong. Peresmian E-Samsat di Serpong. Didy

detaktangsel.com SERPONG-Gubernur Banten, Wahidin Halim meresmikan E-Sistem Administrasi Menunggal Satu Atap (E-Samsat) pada Jumat (8/9/2017) di Serpong, Kota Tangsel.

Wahidin Halim mengatakan, sudah merupakan bentuk tanggung jawab dan suatu keharusan bagi pemerintah yang modern memanfaatkan teknologi yang terus berkembang dan berinovasi sesuai kebutuhan masyarakat modern. E-Samsat hadir untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. "Masyarakat siap, perbankan dan sistem juga harus siap. Jangan sampai pas mau digunakan tapi belum siap digunakan," pesan pria yang biasa dipanggil WH ini.

Menurutnya, E samsat menjadi model untuk mempercepat pelayanan, dan untuk mempersempit ruang gerak dan persengkokolan serta korupsi dalam pelayanan pajak. "Target pajak kendaraan Banten yakni Rp 5 Triliun, kita baru 65 persennya, jadi ini menjadi sorotan, jangan ada korupsi, kalau ada korupsi saya sumpahin masuk neraka," tegas mantan Wali Kota Tangerang itu.

Wahidin menjelaskan, untuk mensukseskan program ini, perlu adanya dukungan dari Walikota dan Bupati yang ada di Banten untuk mensukseskan kegiatan ini dan mengejar target yang baru 65 persen. "Kenapa saya menyuruh Walikota dan Bupati untuk memberi dukungan, melakukan sosialisasi, karen Pemkot mendapatkan 35 persen dari pajak ini, sehingga kalau pemasukan Rp 5 triliun,35 persennya berapa, sangat besar, sehingga kepala daerah baik walikota dan bupati harus mensukseskan kegiatan ini," terangnya.

E-Samsat diluncurkan dengan menekan tombol yang dilakukan bersama-sama oleh Gubernur dan jejeran organisasi/perusahaan terkait, seperti Polda Metro Jaya, Bank Banten, Pt Jasaraharja dan Telkom. Acara ditutup dengan percobaan langsung pembayaran pajak menggunakan E-Samsat.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 22°C)

Go to top