Kepala BLHD Tangsel : Rangkaian HMPI, Desember Sebagai Bulan Menanam di 54 Kelurahan

detaktangsel.com SERPONG – Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tingkat Kota Tangaerang Selatan tahun 2015 dipusatkan di kawasan pintu masuk tol BSD Rawabuntu, Jumat pagi (27/11) diisi dengan kegiatan penanaman pohon oleh Wali Kota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany bersama sejumlah pihak swasta dan perwakilan Bank yang diwakili BNI 1946, serta perwakilan pelajar dari sejumah sekolah yang ada di kota Tangsel.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Asda 2) Dedi Budiawan, Kepala B22T Dadang Sofyan, Wakapolres Tangsel, PT Indah Kiat, BSD Toll, Ketua Harian Forum Kota Sehat H. Koswara, Camat Ciputat Timur Durahman, dan Laskar Lingkungan Muda dari kalangan pelajar.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel Rahmat Salam dalam sambutan HMPI mengungkapkan, sebenarnya, di hari ini kami dari BLHD di undang ke Kalimantan bersama pak Presiden Joko Widodo, tetapi kami lebih memilih untuk menanam pohon di Rawabuntu Kota Tangsel.

"Alhamdulillah, hutan kota Rawabuntu di area tol BSD dalam proses penyelesaian, dan akan diselesaikan hingga akhir tahun, seiring dengan penyelesaian urusan surat-suratnya. Dan, mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Semoga tanaman yang kita tanam di hutan kota ini tidak yang memotong untuk membantu kita menyelamatkan alam," ungkap Rahmat Salam.

"Rangkaian Hari Menanam Pohon tahun 2015 ini sudah dimulai sejak tanggal 21 November bersama Gerakan Masyarakat Peduli Alam Semesta (Gempita) yang sudah melakukan penanaman di Kelurahan Rempoa dan mengunjungi Situ Kayu Antap, yang Alhamdulillah akhirnya telah dikembalikan kepada negara, dan mudah-mudhan tetap berfungsi sebagai Situ, dan kami juga mengunjungi kegiatan normalisasi Situ Ronggong. Mudah-mudah ke depan Gempita terus Berjaya," jelas Rahmat Salam.

Kemudian, lanjut Rahmat Salam, pihaknya bersama pihak BSD pada 24 November telah melakukan penyerahan 1.000 bibit pohon dan penanaman di kawasan Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah, dan hari ini juga telah menyumbang pohon untuk di tanam di hutan kota kawasan tol BSD Rawabuntu, dan tanggal 30 November akan dilaksanakan penanaman pohon di kawasan Alam Sutera, serta di awal Desember akan dilaksanakan penanaman di kawasan Bintaro bersama PT Bintaro Real Property.

"Sepanjang bulan Desember akan dicanangkan sebagai bulan menanam di 54 Kelurahan, "terang Kepala BLHD Tangsel.

Sementara itu, kerja sama BLHD dengan Bank Jabar Banten (BJB) untuk membangun hutan kota baru masih dalam penjajagan. "Saat ini kami sedang mencari lahan Fasos/Fasom yang bisa dimanfaatkan sebagai hutan kota," imbuh Rahmat Salam.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 22°C)

Go to top