Shaleh MT: Gagasan CEMORE Lahir dari Hasil Diskusi dengan Perguruan Tinggi dan Para Tokoh Tangsel

detaktangsel.com SERPONG - Mantan Direktur PT Banten Global Development (PT BGD) Shaleh MT, mengenang masa-masa dirinya menjadi Pjs Wali Kota Tangsel yang diperintahkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah untuk mengisi kursi orang nomor satu di Tangsel setelah pemekaran dari Kabupaten Tangerang. dirinya juga menjelaskan saat menyusun system pemerintahan dan memamfaatkan APBD yang seadaanya. kini APBD Tangsel sudah mencapai 2.8 Triliun. Minggu, (31/05/2015).

Menurut Shaleh MT yang hari ini menjadi bakal Calon Walikota Tangsel Juga Menjelaskan, soal dirinya membuat motto Tangsel, dirinya juga saat itu mengajak Diskusi dengan beberapa Perguruan Tinggi dan para tokoh masyarakat. maka lahirlah Cerdas, Modern dan Religius. "Motto Tangsel itu dibuat saat saya menjadi Walikota yang merupakan hasil dari diskusi saya dengan beberapa tokoh-tokoh masyarakat, juga para dosen perguruan Tinggi UIN, UT, dan UNPAM," ujarnya.

Shaleh juga mengatakan, bahwa tidak ada jalan lain untuk mencerdaskan masyarakat Tangsel dengan pendidikan formal dan non formal."Untuk mewujudkan itu (cerdas) maka dibutuhkan sarana dan pra sarana juga SDM (Sumber Daya Manusia) nya. Karena syarat pintarnya murid, guru-gurunya harus pinter," ujar Shaleh.

"Terkait modern, karena ini di perkotaan maka kita harus cepat menyerap kemajuan zaman yang cepat dengan langkah yang lebih cepat dengan berlandaskan pengetahuan dalam bidang teknologi," ujarnya.

Dalam sisi religius-nya Shaleh menjelaskan, harus meningkatkan iman dan taqwa masyarakat Tangsel menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

Shaleh juga menyampaikan, jika dirinya menjadi wali kota Tangsel, dana APBD sebesar Rp2,8 Triliun akan dia gunakan untuk hal yang lebih prioritas.

"Saat saya menjadi Wali kota Tangsel, saya gunakan APBD itu untuk hal yang lebih prioritas dulu. Untuk pelayanan kesehatan masyarakat, pendidikan, dan infrastruktur. Baru selebihnya digunakan untuk yang lain. Dan itu yang akan saya terapkan kembali jika saya terpilih nanti," terangnya.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
25°C (25°C 22°C)

Go to top