Mantan Ketua Timses Airin, Tak Gentar Maju Jadi Cawalkot Tangsel

Ivan Ajie Purwanto didampingi istri mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat Tangsel Ivan Ajie Purwanto didampingi istri mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat Tangsel

detaktangsel.com SERPONG - Ditemani sang istri, anggota DPRD Banten Komisi IV dan juga mantan ketua tim sukses Airin di pilkada 5 Tahun lalu, Ivan Ajie Purwanto mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Tangerang Selatan (Tangsel).

Ivan melamar ke partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu untuk maju dalam bursa calon kepala daerah pada Pilkada Kota Tangsel yang akan digelar pada Desember 2015.

"Saya tak bicara nomor satu atau dua, politik itu dinamis. Kami harus melihat peluang, saya berharap survey saya tinggi. Apalagi saya dari internal partai. Apalagi partai men-support saya," kata ivan, Senin (6/4).

Ivan mengatakan, terdorong maju karena dirinya pada Pilkada lima tahun lalu, bertindak sebagai ketua tim sukses Airin Rachmi Diany. Namun, Ivan mengaku tidak gentar jika Pilkada kali ini harus berlawanan dengan Airin. Bahkan Ivan menyinggung soal proses hukum yang sedang dihadapi Wali Kota Airin.

"Saya liat Incumbent Airin cukup bagus lah dan saya tidak memutup mata. Namun, segelintir saja yang merasakan. Kita lihat saja, sedikit proses hukum ke depan. Kalau secara konsep secara aplikasi, dia sudah maksimal. Namun, karena ada beberapa problem akan jadi batu sandungan," ujarnya.

Saat ditanya apakah dirinya berharap Airin tersandung hukum, dan menjadi tersangka? Ivan mengaku tidak mau mengurusi masalah pribadi seseorang. "Terlepas tersangka atau tidak, itu tidak menjadi hambatan dari saya. Saya akan ukur diri saya sendiri dari konsultan politik saya. Saya tidak melihat apakah lawan saya incumbent, saya maju karena survei. Saya kira kalau Ibu Airin tersangka, bukan saya saja yang merasa diuntungkan, yang lain juga."ungkapnya

Lalu saat wartawan ditanya jika digandeng Airin apakah dirinya mau menerima. "Saya rasa kecil kemungkinan saya disandingkan dengan Airin," pungkasnya.

Ivan juga dicecar wartawan soal taglinenya yang terkesan terpaksa, yakni "Siap Dah!" yang merupakan jargon salah satu calon Walikota Tangsel yakni Arsid. Ivan mengaku kalau taglinenya Tangsel untuk semua.

"Biar lebih kena dan gampang diingat saja. Bukan contek dari sebelah ya. Sebenarnya jargon atau tagline kita Tangsel untuk semua, artinya. Jangan dinikmati segelintir saja," ujarnya.

Go to top