Dindik Banten Telusuri Penyebar Kunci Jawaban UN

detakserang.com - CIPOCOK JAYA, Pemberitaan detakserang.com, beberapa waktu lalu, tentang peredaran kunci jawaban mata pelajaran ujian nasional (UN) tingkat SMP di Kota Serang membuat Dinas Pendidikan Provinsi Banten angkat bicara. Bahkan, instansi ini berjanji berupaya menelusuri oknum penyebar kunci jawaban UN tersebut.

Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten Teddy Rohaman kepada detakserang.com, Jumat (9/5), mengaku pihaknya dan Polri telah meneken MOU. Upaya ini untuk meminimalisir hal-hal sedemikian rupa. Kendati demikian, kebocoran kunci jawaban masih ditemukan dan sangat miris terjadi di Ibukota Provinsi Banten.

Belum lama juga, menurutnya, ditemukan kunci jawaban tersebar melalui sms. Dinas Pendidikan melaporkan ke polisi. Saat itu juga kunci tersebut dicocokan dengan lembar soal yang ada ternyata palsu.

Nah ini ada temuan lagi dari detakserang.com, ia menandaskan, pihaknya akan kembali telusuri. Apalagi ini jelas ada gambarnya.

Dari informasi yang didapat dari narasumber seorang siswa yang tidak bisa disebutkan namanya, kunci itu didapat dari sumber yang terpercaya dan akurat. Melihat hal ini, Teddy berjanji berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan sang oknum guna mencari tahu. Bila ditemukan kenyataan sumber terpercaya tersebut berasal dari instansi, maka sanksi tegas akan berlaku di samping pidana.

Teddy mengakui kualitas pendidikan di Banten memang perlu pembenahan dalam sistem, terutama pada SDM pengajar. Untuk itu, pihaknya memastikan sejauh ini telah berupaya memberikan pelatihan terhadap SDM guru di Banten. Langkah ini untuk mencetak generasi terdidik yang pintar dari segi akademi maupun moral.

Dengan demikian, ia menambahkan, tidak ada lagi rasa tidak percaya diri. Sebaliknya menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran. Sehingga pada akhirnya tidak memiliki rasa untuk mencari, bahkan butuh kunci jawaban pada setiap diselenggarakan.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 23°C)

Go to top