Ibukota Banten Akan Punya Rumah Sakit

detakserang.com - SERANG, sejak awal diresmikan sebagai Ibukota Provinsi Banten, Kota Serang belum kunjung memiliki rumah sakit umum daerah sendiri. Padahal sudah keharusan ibukota provinsi memiliki sarana dan prasarana kesehatan yang lengkap seperti rumah sakit umum daerah.


Setelah beragam kasus kesehatan mencuat dalam beberapa tahun terakhir, seperti gizi buruk, kaki gajah, DBD hingga bocah penderita tumor ganas kebingungan berobat, pemkot setempat bergerak untuk membangun rumah sakit sendiri.


Lokasi tanah untuk membangun rumah sakit sedang dalam tahap pencaharian atau survei. Sejauh ini ada beberapa tempat yang dilirik pemkot.
Wakil Walikota Serang Sulhi Choir mengungkapkan, pihaknya telah meminta bantuan anggaran ke pusat. Pembangunan rumah sakit ini tidak bisa selesai dalam waktu dekat. Meski demikian, pihaknya optimis Kota Serang punya rumah sakit sendiri.


"Menurut rencana, rumah sakit ini berdiri di sekitar Terminal Pakupatan. Tapi kita masih harus lihat kemungkinan yang lain. Siapa tahu ada yang lebih bagus dan mudah diakses." ungkap Sulhi, Selasa (11/3).
Sebenarnya tanpat harus membangun, pemkot bisa saja meminta RSUD Serang yang saat ini dikelola Pemerintah Kabupaten Serang. Namun berdiri di pusat kota Serang.


Ketika ditanya soal ini Sulhi seolah enggan menjawab pertanyaan. Perlu diketahui sejauh ini Kota Serang hanya memiliki Puskesmas. Beberapa di antaranya minim fasilitas. Di antaranya Puskesmas di Kecamatan Kasemen yang kekurangan ruang perawatan dan tenaga medis seperti dokter gigi.(wan)

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 22°C)

Go to top