Kota Serang Dicanangkan Sebagai Kota Layak Anak

Bappeda tengah merencanakan kota ini sebagai Kota Layak Anak Bappeda tengah merencanakan kota ini sebagai Kota Layak Anak

detakserang.com - SERANG, Pemerintah Kota Serang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tengah merencanakan kota ini sebagai Kota Layak Anak. Karena Kota Serang adalah Ibukota Provinsi Banten. Sehingga sudah seharusnya menyelenggarakan serangkaian kegiatan, fasilitasi, serta dongkrak kualitas tenaga SDM pengajar anak guna menjamin masa depan anak.

Usai kegiatan pencanangan program tersebut, Senin (10/30), Kepala Bappeda Kota Serang Alam Darusalam menjelaskan, hingga saat ini fasilitas fasilitas pendidikan, bermain, dan lain sebagainya. Di mana dikhususkan untuk anak masih jarang di Kota Serang. Bukan hanya itu, menurut Alam, tenaga pendidik anak seperti himpaudi hingga SMA juga harus bisa mengajak mereka menjaga kesehatan, dan jauh dari bahaya narkoba.

Alam menambahkan, di titik pusat kota seperti Alun-alun, mal, bahkan sekolah sekolah akan ada mobil perpustakaan keliling. Keberadaan perpustakaan keliling ini bisa dimanfaatkan seluruh anak-anak di Kota Serang.

Ia menambahkan, beragam sarana hiburan yang mengedukasi juga akan disediakan di tempat-tempat yang bisa dijangkau anak.

"Kita sedang merencanakan program ini. Ditarget 5 tahun dari sekarang akan terwujud gagasan itu," ujarnya.
Ia menandaskan, Kota Serang harus bisa jadi Kota Layak Anak. Apalagi sejauh ini Pemkot Serang sudah mulai menjalankan program ini. Terbukti adanya garis merah yang menjadi zona penyeberangan anak bila sekolahnya di jalan ramai kendaraan.(wan)

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
27°C (27°C 23°C)

Go to top