Bantu Program, Pemkab Tangerang Gandeng Enam Perguruan Tinggi

detaktangsel.com TIGARAKSA - Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali melakukan kerjasama dengan beberapa Universitas dan Perguruan Tinggi baik yang ada di Tangerang maupun di luar Tangerang. Prosesi penandatanganan MOU tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Wareng Setda Kabupaten Tangerang pada Selasa (08/11/2016).

Ke-enam perguruan tinggi itu, Politeknis Kesehatan Kemenkes Banten, Sekolah Tinggi Teknologi Yuppentek, Yayasan Surya Intitut, Universitas Padjadjaran, Perguruan Tinggi Raharja dan Universitas Indonesia.

Kepala Bagian Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Ida farida mengatakan, sektor pendidikan memiliki sumber daya keahlian yang sangat besar yang bisa diimplementasikan secara konkret dalam mengatasi persoalan daerah.

"Oleh karena itu diharapkan kepada Sekolah Tinggi Teknologi Yuppentek ini lahir konsep-konsep yang mampu mengangkat citra yang positif sesuai dengan program yang telah dirumuskan sehingga mampu meningkatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Sementara Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Sekolah Tinggi Teknologi Yuppentek yang secara responsif telah menyambut program kerjasama yang Kami sampaikan untuk membantu program Pemerintah Daerah guna meningkatkan kualitas SDM khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Saya berharap dengan adanya kerjasama dapat menjadi alih pengetahuan dalam hal upaya meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan dalam pemanfaatan potensi wilayah Kabupaten Tangerang," Ujarnya.

Direktur Perguruan Tinggi Raharja Abas Sunarya mengatakan didalam kerjasama ini bisa saling mengisi untuk nilai tambah dari berbagai ilmu khususnya untuk wilayah tangerang dan banten.

"Kami harapkan dengan adanya kerjasama ini, akan lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikan dan sehingga bermanfaat bagi wilayah Tangerang dan Banten," ucapnya.

Go to top