Rumah Belajar Bintang Utara

Tangerang- Suasana Alami Rumah Sekolah Bintang Utara, (DT) Tangerang- Suasana Alami Rumah Sekolah Bintang Utara, (DT)

detaktangsel.com - TANGERANG,  Anak Putus Sekolah, Anak Jalanan di wilayah Tangerang Utara, tidak perlu cemas atau bayar mencari ilmu untuk cerdas. pasalnya sebuah Tempat pembelajaran baru yang berlokasi di Kp. Pondok Kulon Rt.01/01 Kelurahan Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji,Kabupaten Tangerang, mulai hari sekarang siap digunakan, Kamis (9/1/2014).

Tempat belajar – mengajar di Tangerang Utara yang dinamakan Rumah Belajar Bintang Utara, baru selesai dibangun. Luas lahan Rumah Belajar Bintang Utara, seluas 3000 Meter yang berukuran 6,5 X 5 meter untuk luas ruang belajar, ruang baca, ruang kreasi, MCK dan mushola sebagai sarana ibadah.
Reza Ibnu Malik, Ketua Rumah Belajar Bintang Utara mengatakan, Rumah Belajar Bintang Utara sengaja dibangun untuk membantu generasi muda / anak yang putus sekolah.

Reza menerangkan bahwa dalam Rumah Belajar Bintang Utara ini, memiliki 4 Program yaitu Program anak putus sekolah untuk SLTP maupun SLTA (SMA), Program anak usia dini untuk usia dibawah 7 tahun, Program bimbingan belajar (Bimbel) untuk anak yang masih sekolah tapi, jika menginginkan untuk gabung bisa mengikutinya, dan Program pengentasan buta aksara untuk masyarakat umum yang buta huruf (baca dan tulis), papar Reza Ibnu Malik.

Lanjut Reza, tujuan dari dibangunnya Rumah Belajar Bintang Utara selain untuk membantu anak yang putus sekolah atau anak yang tidak mampu, juga untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya akan pendidikan.
Menurutnya, pendidikan bukan hanya penting. Bahkan pendidikan adalah pembelajaran yang harus dan benar – benar wajib untuk diikutinya agar masa depannya cerah.
Dalam pendidikan yang akan diberikan di Rumah Belajar Bintang Utara yaitu Keterampilan, Seni dan budaya, Pariwisata serta Ilmu Pengetahuan yang lainnya.
" Dengan diadakannya Rumah Belajar Bintang Utara, semoga bisa melahirkan generasi muda yang beretika, terampil dan berwawasan luas serta mandiri. karena, Pendidikan yang kami berikan bukan hanya Skill melainkan pendidikan yang formal juga. Seperti halnya sekolah Formal yaitu Agama, Kewarganegaraan, berbagai bahasa, matematika dan studi lainnya." tuturnya.
kedepannya, Reza berharap selain melahirkan generasi muda yang beretika, terampil, juga diharapkan bisa memiliki unit usaha sebagai bagian dari pengembangan anak didik yang sudah memiliki ketermpilan. (AYU)

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 23°C)

Go to top