Hujan Deras Bikin Macet

detak.co.id - Margonda, Akibat hujan deras disertai angin kencang selama empat jam membuat arus lalu lintas di Jalan Margonda Raya, Depok tersendat. Kemacetan terlihat dari dua arah menuju Depok dan Jakarta.

Salah satu pengendara sepeda motor Sakti Bijaksana (24) mengatakan, ia terjebak kemacetan selama 1 jam 15 menit. "Biasanya, dari KFC lenteng ke Margo City cuma 15 menit, ini sampe 1 jam lebih," tuturnya kepada detak.co.id

Berdasarkan pantauan di lapangan, puncak banjir berada di Detos dan Margo City dengan ketinggian air 50-60 centimeter. Banjir disebabkan hujan yang begitu deras serta drainase yang kurang baik.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kota Depok, Yulistiani Mochtar mengatakan, banjir yang melanda Jalan Raya Margonda disebabkan tingginya intensitas hujan dan dalam waktu yang lama.

"Banjir terjadi karena intensitas hujan yang tinggi dan juga lama. Sehingga drainase tak mampu menyalurkan air hujan. Saya langsung tinjau Jalan Margonda," terangnya.

"Satgas Banjir sudah saya perintahkan ke Jalan Raya Margonda," katanya.

Selain itu, ditemui dilapangan Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Kristanto Yoga menyebutkan terdapat tiga titik di ruas Jalan Margonda Raya yang kerap tergenang air jika hujan deras turun.

Ketiga titik itu, katanya adalah, di depan Terminal Terpadu, di depan SPBU Pondok Cina dan dipertigaan atau lampu merah arah ke Jalan Aried Rahman Hakim. "Dan memang yang terparah di depan SPBU Margonda ini," paparnya.

Ia berharap pengendara mau menuruti petugas dan melintasi ruas pengalihan arus yang diarahkan petugas jika tiga titik ini tergenang air. "Supaya kemacetan tidak semakin parah dan stagnan," katanya.

Sampai berita ini diturunkan, kepadatan arus lalu lintas masih terlihat diruas jalan dari arah Jakarta menuju Margonda dan Kelapa Dua Depok.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 22°C)

Go to top