Laskar Lingkungan Muda Berkomitmen Jaga Kelestarian

detaktangsel.com CIPUTAT - Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan harus diajarkan sejak dini. Untuk itu, Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) menggelar bimbingan teknis Laskar Lingkungan Muda pada Selasa 8/11/2016. Mereka berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan alam.

Kegiatan yang digelar di Buni Manten, Ciputat ini diikuti 70 peserta dari 50 sekolah. Selama dua hari ke depan, peserta yang merupakan murid SD kelas IV dan V ini akan digembleng diberikan pemahaman melestarikan dan menjaga lingkungan oleh narasumber.

Kepala BLHD Kota Tangsel Rahmat Salam mengatakan, menjaga kelestarian lingkungan sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan peran masyarakat dilingkungan terkecil seperti di sekolah dan rumah. Untukitu, perlu diberi pemahaman dan pengarahan tentang lingkungan sejak dini kepada anak.

"Makanya, kita memberikan pemahaman pelestarian lingkungan sejak dini. Kita libatkan murid SD untuk menjaga lingkungan," katanya.

Pada kegiatan ini juga, kata Rahmat peserta diajarkan dan diberikan pemahaman bagaimana cara mencegah dan menjaga alam agar bencana yang disebabkan manusia. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dari hal tersebut mereka akan paham dan tidak akan melakukan hal yang menyebabkan bencana.

"Pada intinya kami ingin mengedukasi kepada siswa sejak dini agar sadar pada lingkungan," tuturnya.

Sementara Kepala Bidang Informasi Peningkatan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Pengelola Lingkungan pada BLHD Tangsel Irma Safitri menjelaskan, bahwa pihaknya ikut membantu dan mengajarkan kepada siswa siswi tentang lingkungan sejak dini.

"Kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan sejak dini, sehingga anak-anak tahu hal apa saja yang menyebabkan bencana. Peserta terlihat sangat antusias ketika diajarkan berbagai kegiatan tentang lingkungan ini," pungkasnya.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
26°C (26°C 22°C)

Go to top