Buka Mata dan Hati Tidak Ada Alasan Tak Cinta INDONESIA

Ilustrasi/Foto : kwikku.com Ilustrasi/Foto : kwikku.com

detaktangsel.com - Berbicara mengenai Indonesia, kita akan terpikir tentang banyak permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia. Mulai dari korupsi, tingkat kemiskinan dan apa pun itu yang menjadi pembahasan hangat sosial.

Sekitar 85 tahun yang lalu, para pemuda Indonesia bersumpah untuk bersatu padu, berbakti pada Indonesia. Telah banyak prestasi-prestasi hebat yang telah diukir Indonesia di mata dunia. Namun tidak sedikit pula hal-hal kecil yang tanpa kita sadari dan dianggap sepele menjadi sebuah prestasi dan sangat terkenal di luar negeri. Mulai dari masyarakatnya, keindahan alam, dan kebudayaannya.

Inilah beberapa hal-hal kecil yang membuat kita bangga menjadi bangsa Indonesia, yang dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Batik indonesia disukai dan sering kali dipakai oleh Ratu elizabeth II, Ratu Sophie, Ratu Juliana bahkan Bill Clinton.
  2. Hasil kerajinan batik kayu Indonesia di Desa Sendangsari, Bantul, telah menembus pasar mancanegara, yaitu Asia, Eropa, dan Timur Tengah.
  3. Bahasa minions dalam film animasi 'Despicable Me 2' adalah campuran bahasa Spanyol, Italia, Inggris, Yunani, dan Indonesia.
  4. Bahasa Indonesia ada di peringkat 4 sebagai bahasa terbanyak yang digunakan di platform penerbitan konten internet wordPress.
  5. Masakan seperti Ayam Penyet, Nasi Padang, Pisang Goreng, Cendol, masuk sebagai '40 singapore food we can't live without'.
  6. Timah dari Pulau Bangka Belitung mempunyai peranan penting dalam bahan baku pembuatan smartphone di seluruh dunia.
  7. Lagu tradisional Indonesia seperti Nina Bobo dan Benggawan solo sudah terkenal di dunia.
  8. Michael Reynold Tagore adalah orang Indonesia yang menjadi animator dalam film The Hobbit, The Avenger, dan Iron Man 3.
  9. Indonesia memiliki suku bangsa terbanyak di dunia dengan jumlah pulau yaitu 17.508 pulau.
  10. Pulau dewata Bali merupakan 1 dari 10 pulau paling romantis di dunia.
  11. Adegan Julia Robert bersepeda dalam film 'Eat Pray Love' membuat Ubud, Bali, masuk kedalam 10 lokasi paling juara kategori tempat spiritual.
  12. David Foster mengaku, lagu ciptaannya 'To Love You More' dari Celine Dion terinspirasi dari musik keroncong Indonesia.
  13. Waterboom Bali masuk kedalam daftar 10 tempat hiburan dan waterpark terfavorit di Asia, mengalahkan Disneyland Tokyo dan Hongkong.
  14. Tema background email Gmail 'Cerry Blossom' di buat oleh orang indonesia bernama Vania sofiandi.
  15. Di Den Haag ada jalan Munirstraat, yang di dedikasikan untuk Munir, pejuang HAM yang meninggal dalam pesawat yang membawanya ke Belanda.
  16. Artina Prastiwi dari Indonesia adalah penemu vaksin penghambat virus flu burung, yang terbuat dari ekstrak buah Mahkota Dewa.
  17. Indonesia memliki primata terkecil di dunia, Tasier Pygmy (Tarsius Pumilus), yang hanya ada di Sulawesi.
  18. Melihat matahari terbit di Candi Borobudur masuk peringkat #1 dari daftar tempat paling indah sebelum seseorang R.I.P .
  19. Delegasi organisasi petani dunia 'La Via campesina' menilai petani Indonesia salah satu kelompok masyarakat terbaik di dunia.
  20. Suku asli Madagascar bernama Afro-Indonesian karena orang Indonesia yang pertama menghuni sekitar ribuan tahun lalu.

Masih banyak lagi hal yang membanggakan mengenai kehebatan Indonesia, mulai dari orang-orang hebat, keindahan alam dan berbagai macam kebudayaan yang membuktikan Indonesia adalah negeri yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 20 alasan bukan hanya 6 alasan kenapa kita harus bangga menjadi warga Indonesia, membuka mata kita bahwa Indonesia tidak lemah dan seburuk pandangan orang.

Dulu Made In Indonesia di pandang sebagai barang yang cepat rusak, namun kini Made In Indonesia adalah barang mahal yang hebat. Jadi tidak ada alasan lagu untuk tidak bangga dengan indonesia.


Sumber : news.liputan6.com

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 22°C)

Go to top