Lepas Lelah di Masjid Pondok Pesantren Rohmatul Ummah Al-Faqihiyyah setelah Wisata ke Ciwidey

Masjid terapi Ikan Pondok Pesantren Rohmatul Ummah Al-Faqihiyyah Kp.Lembur Picung RT 02 RW. 19 Soreang Bandung Masjid terapi Ikan Pondok Pesantren Rohmatul Ummah Al-Faqihiyyah Kp.Lembur Picung RT 02 RW. 19 Soreang Bandung

detaktangsel.com. Soreang - Wisata ke Ciwidey adalah salah satu tujuan kita yang ingin menghilangkan penat atas rutinitas sehari hari dan dapat berkumpul bersama dengan keluarga. Ciwidey ini adalah salah satu pusat kota dari Kabupaten Bandung Bagian Selatan setelah Soreang, tempat wisata tersebut sebenarnya terletak di Kecamatan Rancabali (sebuah Kecamat setelah ciwidey / Berdampingan dengan ciwidey), hanya karena Ciwidey adalah pusat Kota atau Alun-alun jadilah Wisata didaerah Kecamatan Rancabali ini lebih terkenal dengan sebutan WISATA CIWIDEY.

Ponpes Rohmatul Ummah Al Faqihiyyah 6Adapun tempat wisata di daerah Ciwidey yang paling Populer dan sangat diminati Wisatawan adalah Ranca Upas, Tempat Berkemah, Penangkaran Rusa & Berenang Air Panas/Air Dingin. Kawah Putih yang menyajikan pemandangan Kawah yang indah, Pemandian Air Panas CIMANGGU terdapat Pemandian Air Panas, Pemandian Air Panas CIWALINI yang juga menyajikan Pemandian Air Panas dan Situ Patenggang yang Pemandangan Indah Danau.

Saat perjalanan menuju atau sesudah ke tempat wisata tersebut kita pasti perlu singgah untuk melepas lelah maupun untuk menunaikan kewajiban sholat. Salah Satu tempat singgah adalah Masjid Pondok Pesantren Rohmatul Ummah Al Faqihiyyah atau di kenal Masjid Terapi Ikan.

Ponpes Rohmatul Ummah Al Faqihiyyah 2Masjid ini merupakan bagian bangunan dari Pondok Pesantren Rohmatul Ummah Al Faqihiyyah dibawah yayasan Rohmat Saefullah.

" Hampir setiap hari banyak mobil pribadi maupun bis wisata yang akan maupun kembali dari wisata ke ciwidey singgah untuk istirahat di masjid, ada yang melakukan sholat, ke toilet, Terapi ikan di kolam sebelah masjid maupun istirahat melepas penat sambil menikmati pemandangan hamparan sawah dan deretan pegunungan malabar di bandung selatan ini " Ujar H. Deden Nazmudin SE. kepada detaktangsel.com

"Kami sangat senang masjid ini bermanfaat bagi warga Soreang khususnya dan masyarakat pada umumnya yang singgah. Masjid ini kami gagas sendiri dan dimotivasi oleh oleh Ibunda kami yang mana dalam dua hari pembangunan masjid ini langsung di kerjakan dan selesai dengan cepat." Lanjut H. Deden Nazmudin SE. selaku penggagas pengasuh Pondok Pesantren.

"Hari Minggu ide pembangunan disampaikan dan direstui  Istri saya, hari Senin proses pelaksanaan pembangunan Masjid langsung di lakukan. Ide Arsitektur Masjid adalah konsep bangunan seperti masjid KM 97 Toll Purbalenyi dan menara seperti masjid Nabawi Madinah " Ujar H.M. Rahmat selaku Ayahanda H. Deden Nazmudin SE. sebagai arsiteknya.

Ponpes Rohmatul Ummah Al Faqihiyyah 4Alunan Sholawat Berjanji terdengar dengan merdu dari dalam ruangan masjid menambah suasana yang menenangkan bagi kami dalam melepas lelah.

Kegiatan ini dilakukan setiap sabtu dan diikuti oleh ibu-ibu dari sekitaran Soreang dan adapula yang datang dari wilayah kecamatan lain sekitaran kabupaten bandung. kegiatan Sholawat berjanji di pandu langsung Oleh Ust. Ahadi Rizal Spdi selaku Pimpinan Pondok Pesantren.  Ustad Muda dengan tutur kata yang lembut dan alumni PonPes Darul Hadist Al Faqihiyyah Malang Jawa Timur beliau menyampaikan.

Ponpes Rohmatul Ummah Al Faqihiyyah 3" Visi Kami berangkat dengan niat Syiar Islam dan ikut serta dalam berpartisipasi meningkatkan pendidikan di masyarakat." Ujar Ustad Hadi Selaku pengasuh Pondok Pesantren Rohmatul Ummah Al-Faqihiyyah.

"Setelah sekolah, bagi santri belajar mengaji dan santri menginap wajib ikut belajar ketrampilan menjahit." lanjut H. Deden Nazmudin SE.

Animo kegiatan di dalam masjid sangat semarak dan peserta sampai meluber ke halaman masjid.

Santri yang mondok, selain mendapat pelajaran agama juga dapat keterampilan menjahit dengan usaha produksi baju gamis islami yang dilakukan oleh H. Deden Nazmudin SE.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
27°C (27°C 23°C)

Go to top