Pimpinan dan Anggota DPRD Tes Kesehatan di RSU Tangsel

detaktangsel.com Advertorial-Sebanyak 49 anggota DPRD Kota Tangsel melakukan tes kesehatan atau Medical Check Up (MCU) di RSU kota setempat.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Taufik MA mengatakan, tes kesehatan kali ini sifatnya tidak wajib melainkan sukarela bagi semua angota dewan.

"Tidak wajib. Ini kan tujuannya untuk mengetahui kesehatan para anggota dewan. Kalau semakin sehat, maka optimal dalam kerjanya," katanya.

Menurut dia, tes yang dijalani anggota dewan meliputi rongen, usg, treadmil dan ambil darah. Hasil dari tes kesehatan ini akan diketahui tingkat kesehatan dan penyakit yang diderita oleh anggota dewan. Dari tes itu juga, dokter yang ditunjuk akan melakukan upaya tindakan pencegahan maupun pengobatan.

WhatsApp Image 2017 12 08 at 07.53.222

"MCU untuk mengetahui kesehatan pimpinan maupun anggota DPRD. Sehingga saat bekerja tidak terganggu dan bisa menjaga penyakit yang diderita," ujarya.

Sementara Penanggung Jawab Tim Medical Check Up (MCU) RSU Kota Tangsel dr. Hadianti mengatakan, pemeriksaan kesehatan untuk wakil rakyat ini merupakan cek kesehatan rutin. Cek kesehatan pimpinan dan anggota DPRD dilakukan satu kali dalam setahun.

“Pemeriksaan labnya lebih lengkap, ada Tes treadmill, mata, jantung, paru, interna, neurologi, THT, Thorax, kejiwaan, Medical Check Up (MCU),” terangnya.

Menurutnya, pemeriksaan rutin ini untuk menjaga kesehatan bagi para wakil rakyat agar tetap fit selama menjalankan tugasnya. "Paling tidak, kalau memang ada penyakit yang diderita bisa dijaga," tandasnya. (adv)

Go to top