Penghargaan Natamukti Nindya untuk Wali Kota Tangsel

 Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima penghargaan sebagai Kota Terbaik untuk iklim ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bernama anugerah 'Natamukti Nindya' Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima penghargaan sebagai Kota Terbaik untuk iklim ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bernama anugerah 'Natamukti Nindya' Humas Kota Tangse

Detaktangsel.com ADVERTORIAL - Penghargaan demi penghargaan terus diraih Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kali ini, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima penghargaan sebagai Kota Terbaik untuk iklim ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bernama anugerah 'Natamukti Nindya'.

Perhargaan tersebut diterima langsung Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Selasa (28/11/2017) yang diberikan pada acara Indonesia Council of Small Business (ICSB) ‘Indonesia City Award’ di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI (Kemenkop UKM) oleh Menteri Koperasi dan UMK Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang didampingi President ICSB, Hermawan Kartawijaya.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, Tangsel meraih Natamukti Nindya karena UMKM di Kota Tangsel berkembang pesat. "Keunggulan Kota Tangsel, iklim ekonomi UMKM-nya dinilai terbaik, karena berhasil menembus pasar internasional," jelas Airin.

Airin menambahkan, kemajuan UMKM juga ditunjang dengan berbagai program untuk memudahkan UMKM, seperti pemasaran produk, pemberian logo halal, pembuatan ijin, pembuatan kemasan, dan promosi, baik di dalam maupun di luar negeri.

Sementara, presiden ICSB Hermawan Kertajaya mengatakan, Pemerintah Kota Tangsel dapat menjadi contoh dalam peningkatan geliat UMKM bagi Kota/Kabupaten lain di Indonesia.

“Penghargaan natamukti nindya diterima langsung oleh Walikotanya yakni Airin Rachmi Diany, Kabupaten Kulon Progo yang diterima langsung oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan, dan Kota Makasar yang diterima langsung oleh Kadis Koperasi dan UKM,” jelasnya.

Hermawan Kertajaya menambahkan, pemerintah daerah yang menerima penghargaan serupa terdiri atas 15 Kota dan 17 Kabupaten se-Indonesia. Lebih lanjut Hermawan menjelaskan, UMKM merupakan cara yang terbaik menumbuhkan ethos Perekonomian yang baik di Indonesia. Karena, menurutnya, anggota Koperasi adalah sebagian Besar adalah UMKM dan sebagaimana 80 persen Pergerakan Perekonomian di Indonesia adalah UMKM. "Maka kami tidak bisa begitu saja membiarkan mereka terlantar begitu saja," ucapnya.

Hermawan berharap, dengan adanya penghargaan ICSB ini, dapat memotivasi para Kepala Daerah untuk lebih memperhatikan UMKM di semua daerah. "Natamukti yang dalam sansakerta berarti Pemimpin yang Mulia, diharapkan dapat memotivasi Para Kepala Daerah untuk lebih memperhatikan UMKM di daerahnya," pungkasnya.

Go to top